Jumat, 23 April 2010

Pengalaman Pertama Saya Menjadi Drummer

Pasti diantara personil Band, seorang Drummer selalu terbelakang, bukan karena posisinya yang selalu berada dibelakang personil lainnya tapi popularitas seorang drummer biasanya selalu dibawah sang vokalis atau gitaris. tak tahu kenapa tapi realitanya seperti itu.

Padahal untuk menjadi seorang drummer itu tidak gampang, banyak duka yang mengiringinya. Seperti pada pengalaman saya ketika pertama kali mengenal dan memegang sebuah set drum. Saat saya masih TK, saya sudah dibelikan drum oleh orangtua saya. Jujur saya bisa bermain drum adalah otodidak, ceritanya dimulai dari kakak saya yang pertama dileskan drum oleh orangtua saya, setiap ia les saya selalu menemaninya(bukan karena gak mampu jadi gk les,hehehe), lama-kelamaan saya pun ikut bisa. Kelas 1 SD saya sudah bisa teknik-teknik dasar bermain drum. Dan bermain drum terus kujalani tanpa les hingga saat ini saya kelas1 SMP, ya walaupun saya tidak sejago seorang drummer yang les. Pengalaman pertama saya tampil adalah saat perpisahan Kelas 6 SD saya(saya kelas 6 SD), saya memnyanyikan hits-hits dari band The Changcuters diantaranya Main Serong, Racun,Hijrah ke London, dan Lupa-lupa ingat(kuburan band) buruk sekali permainan saya,hahaha. Pengalaman kedua tampil adalah saat saya audisiband di SMA 105(kelas 1 SMP), alhamdulillah band saya terpilih untuk mengisi acara pensi SMA tersebut,kami bermain dengan sukses dengan lagu yang saya tampilkan Kuat Kita Bersinar(SID). Pengalaman selanjutnya adalah Pensi SMP saya sendiri saya menyanyikan Beraksi(Kotak), dan band saya ikut festival band "Yadika's Vocational Fiesta" dengan lagu Bendera (Coklat), Kuat Kita Bersinar (SID)alhamdulillah juara 1,hehehe dan apalagi y pengalaman saya tampil? oh ya, saya tampil di PC bayar 65 rb,hehehe dengan lagu Bendera (Coklat), Kuat Kita Bersinar (SID), Kenakalan Remaja(Tejo-Tile). Dan satu lagi nama band saya ganti-ganti mulai dari Nano-nano Band, Niner's, Dan terakhir Romusha Band (maka dari itu Romusha saya jadikan nama blog ini), sekarang saya hanya menunggu panggilan main,hahahaha

Itulah pengalaman saya menjadi Drummer, saya sangat mengharapkan kritik dari senior maupun junior. Maju terus Drummer Indonesia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar